Home / / Polisi Tetapkan Enam Tersangka Pembunuhan di Lapo Tuak

Polisi Tetapkan Enam Tersangka Pembunuhan di Lapo Tuak


TERSANGKA PEMBUNUHAN. Enam pria yang diduga pelaku pengeroyokan dan pembunuhan di Lapo Tuak, Kecamatan Sei Kanan, Labuhanbatu diringkus Tim Resmob Polres Labuhanbatu dan Polsek Silangkitang. Keenamnya kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU – Alim Dalimunthe (34), warga Dusun Hutagondang, Kecamatan Sei Kanan, Labuhanbatu, tewas setelah dikeroyok enam orang di Warung Tuak yang berada di Desa Hajoran, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh, tak hanya Alim Dalimunthe yang menjadi korban, tetapi tiga korban lainnya pun turut menjadi korban. Ketiga korban lainnya yakni, Dede Dalimunthe (29), Syukur Hasibuan dan M Rifai Siregar (22).

Mereka mengalami luka-luka akibat pengeroyokan di warung tuak yang diketahui milik Yusuf Siregar itu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie mengatakan, sedikitnya enam orang diringkus terkait peristiwa yang menewaskan Alim Dalimunthe. Diceritakannya, kejadian tersebut bermula saat Dede dan Rifai datang ke warung tuak tersebut pada Minggu sore (23/10/2016).

Baca Juga:  Dua Pengusaha Penyuap Bupati OK Arya Dihukum 2 Tahun Penjara
Korban pengeroyokan yang terjadi di Lapo Tuak.
Korban pengeroyokan yang terjadi di Lapo Tuak.

“Kemudian, Alim datang dan duduk bersama korban lainnya. Tiba-tiba seorang pelaku melempar Dede dengan botol bir,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh , Senin (24/10/2016).

BACA JUGA
Warga Labusel Tewas Dibantai di Lapo Tuak

Pelaku lainnya pun ikut memukuli korban menggunakan kursi. Dalam perkelahian tersebut, Alim sempat menyuruh Imran untuk menyelamatkan Dede yang telah berlumuran darah akibat luka di kepala. Imran pun pergi membawa Dede untuk bersembunyi.

Sementara itu, Alim dan rekannya yang lain menjadii sasaran enam pelaku yang menyerang Dede.

“Dede dan Imran diselamatkan petugas yang patroli. Mereka dibawa ke klinik terdekat. Namun, korban bernama Alim meninggal dunia saat tiba di rumah sakit,” jelas AKBP Teguh.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Polrestabes Medan Ringkus p 8 Pelaku Narkoba

Tak berselang lama setelah peristiwa itu, keenam pria yang diduga pelaku pengeroyokan diringkus Tim Resmob Polres Labuhanbatu dan Polsek Silangkitang.

Keenam pelaku yang diringkus pun sudah ditetapkan sebagai tersangka, mereka adalah, Mora, Budi Daulay (38), Hauli Debata (29), Istar Harahap (32), Alamsyah Harahap (21) dan Tahmikal Harahap (30).

BACA JUGA
Lama Menduda, Anak Penjual Tuak Nyaris Dicabuli

Selain itu, pihak kepolisian turut mengamankan barang bukti pecahan botol Bir, whiskey, batu, kursi pecah. Saat ini 6 tersangka dan Barang bukti sudah dilimpahkan ke Mapolres Labuhanbatu.

“Untuk motif pengeroyokan masih diselidiki. Saksi-saksi juga masih diperiksa. Untuk perkembangan lebih lanjut akan segera dikabari,” tandas Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru