Home / / Jalin Silaturahmi, Unimed Gelar Berbuka Puasa Bersama

Jalin Silaturahmi, Unimed Gelar Berbuka Puasa Bersama


EDISIMEDAN.COM, MEDAN: Civitas Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar buka puasa bersama sekaligus mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Kamis (23/5/2019).

Acara berlangsung di Biro Rektorat Unimed dihadiri Rektor Unimed, Prof Dr Syawal Gultom MPd, para Wakil Rektor, para Guru Besar Unimed, Dekan, Dosen dan civitas Unimed.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang diberikan manusia.

“Puasa diwajibkan bagi kita (umat Islam) bagi orang-orang yang percaya. Dalam menjalani bukan lah mudah. Kita manusia yang diciptakan memiliki 3 hal, yakni akal, nafsu dan iman, harus mampu dikendalikan selama bulan Ramadhan ini,” ujar Rektor.

Baca Juga:  54 Mahasiswa Sumut dan Aceh Ikuti OJT di Inalum

Selama sebulan penuh, lanjutnya, kita harus mampu mengendalikan tiga hal tersebut untuk dapat menuju kemenang, yakni meningkatnya ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Di bulan Ramadhan inilah, akal, nafsu dan iman kita dilatih dalam sebulan penuh. Yang menjadi tantangannya bukan Ramadhan, tapi setelah berlalunya Ramadhan. Apakah kita mampu tetap mengendalikan yang nama akal, nafsu dan iman kita setelahnya? Semoga kita mampu melalui itu semua,” harap Rektor.

Sementara Ustdz Dr Achmad Zuhri Lc MA dalam tausiyahnya menyampaikan, Ramadhan adalah momentum perubahan. “Dengan momentum Ramadhan ini diharapkan kita dapat membentuk karakter manusia yang lebih baik lagi dalam pengendalian nafsu,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

Baca Juga:  Ribuan Siswa PAUD Non Formal Dilepas Walikota Tebingtinggi

 

Terkait


Berita Terbaru