Home / NEWS / Perum Bulog Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Tapanuli Utara

Perum Bulog Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Tapanuli Utara


EDISIMEDAN.com, TAPTENG – Perum Bulog melalui Kantor Cabang Pembantu Kota Sibolga-Tapteng menyalurkan bantuan komoditi pangan berupa beras sebanyak 750 kg kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk dipergunakan di dapur umum maupun selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana gempa 6,0 SR yang terjadi, Sabtu (1/10/2022) dini hari.

Kepala Perum Bulog Sumut, Arif Mandu didampingi Pimpinan Kantor Cabang Bulog Pembantu Kota Sibolga, Muhammad Khoiruddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan Kepala BPBD Pemkab Taput mengatakan
selain menyerahkan bantuan beras, Perum Bulog juga menyerahkan bantuan gula pasir sebanyak 100 kilogram dan minyak goreng 96 liter. Penyerahan bantuan komoditi pangan itu berlangsung di Posko Bencana Gempa Bumi yang didirikan di halaman Kantor Pemkab Tapanuli Utara, Senin ( 3/10).

Baca Juga:  Mengenal Wisata Religi Makam Mahligai di Barus

Dikatakannya, penyerahan bantuan komoditi pangan ini merupakan wujud kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara yang saat ini tengah terkena bencana gempa bumi.

“Bantuan Komoditi pangan tersebut merupakan wujud langsung kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya.

Bantuan komoditi pangan bencana gempa bumi yang diserahkan Perum Bulog tersebut bisa memberikan manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, dan masyarakat khususnya untuk mencukupi kebutuhan pangan pasca terkena bencana gempa bumi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan disaat kondisi sekarang ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  PTUN Menangkan Kubu ARB

Pihak Bulog berharap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bisa bangkit kembali menata hidup usai terkena bencana gempa bumi.(red)

Terkait


Berita Terbaru